Lantik Kabinet Mandiri Terpadu, Bupati Berharap Sumbangsih Terbaik Bagi Daerah

By : JDIH
19 Aug ,2018 13:44:06 PM

WARNA Merah Putih mendominasi halaman depan Kantor Bupati Morowali Utara, siang menjelang sore, Jumat 6 januari 2017.

Kombinasi warna tersebut berasal dari lebih 100 siga yang dikenakan para pimpinan tinggi pratama dan administratur yang akan diambil sumpahnya. Sementara warna putih berasal dari pakaian yang dikenakan mereka. Inilah peristiwa yang akan dicatat dalam sejarah Kabupaten Morowali Utara, karena inilah kabinet pertama pemerintahan definitif Morowali Utara yang dimekarkan dari Kabupaten Morowali pada tahun 2012 lalu. Tidak salah pula jika Kabinet pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati pertama Morowali Utara, Aptripel tumimomor – Asrar Abdul Samad dinamakan Kabinet Mandiri Terpadu, sebagaimana jargon pemerintahan Menuju Morowali Utara Yang Mandiri dan Terpadu.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor berharap 151 pimpinan tinggi pratama dan administratur dilingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara yang dilantik Jumat sore, memberikan sumbangsih terbaiknya bagi daerah agar membawa kemajuan bagi Morowali Utara tercinta.

Dalam sambutannya Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor memberikan kepercayaan penuh kepada para pejabat baru untuk membantunya membangun daerah  yang lebih maju, berdaya saing dan mandiri kedepan. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan sumbangsih yang terbaik bagi negara dan daerah ini. Agar kemajuan daerah yang kita cintai ini dapat terwujud sehingga kesejateraan masyarakat akan segerah dirasakan bersama” ujarnya.

Bupati Aptripel Tumimomor mengingatkan harapan besar masyarakat terhadap pelayanan publik yang tepat sasaran. Karena itu dirinya telah menyiapkan bantuan melalui tehnologi yang tepat guna dan tepat sasaran melalui penerapan e-goverment yang meliputi e-budgeting, e-perijinan dan e-musrenbang. “Kita harus cerdas dan tepat dalam menyikapi tantangan akan pentingnya peranan teknologi, sistem informasi dimasa seperti saat ini,” tegasnya.
Penerapan e-goverment, tambah Bupati Aptripel, pada akhirnya diharapkan mewujudkan good goverment yang diinginkan semua kalangan. Meski demikian, masih terdapat tiga pelaksana tugas dalam kabinet ini : Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Biro Keuangan dan Kepala Inspektorat Kabupaten.

Sumber: www.moriwana.com

BERITA TERBARU